Dompet Dhuafa meresmikan program Penyediaan Hijauan Pakan Ternak di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID GUNUNGKIDUL – Belum lama ini Dompet Dhuafa meresmikan program Penyediaan Hijauan Pakan Ternak di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bergulirnya program tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gunungkidul, Heru Susanto SKom MSi, menghadiri langsung dan menyampaikan apresiasinya.

“Kami mengapresiasi program ini. Karena berbanding lurus dengan program yang kami canangkan di Pemerintahan Gunungkidul, yaitu ekonomi kerakyatan, investasi, dan priwisata. Paliyan ini merupakan jalur selatan pariwisata yang tentu menjadi tempat strategis dengan mobilitas tinggi dan cocok untuk menumbuhkembangkan perekonomian lokal,” jelas Heru.

Menurutnya, program Penyediaan Hijauan Pakan Ternak menjadi hal positif yang mampu memanfaatkan lahan di Gunungkidul. Mengingat, kawasan Gunungkidul masih memiliki lahan terbuka yang luas, sehingga cocok sebagai area pengembangan program-program pertanian.

Dompet Dhuafa meresmikan program Penyediaan Hijauan Pakan Ternak di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: Dompet Dhuafa)

“Lahan di sini cukup luas dan masih perlu dikembangkan dengan baik. Hadirnya Dompet Dhuafa membuat kami senang. Terlebih hadir dalam upaya kerja sama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami terima kasih karena Dompet Dhuafa berkomitmen untuk bekerja sama, menggulirkan pendampingan program hingga bantuan permodalan,” ujarnya.

“Di pemerintahan, kami mengupayakan peningkatan kesejahteraan untuk dikoneksikan ke mana saja. Alhamdulillah, ada Dompet Dhuafa yang ikut mengembangkan potensi pertanian di sini,” imbuh Heru.

Apresiasi pemerintah setempat juga berkaitan dengan adanya progam kolaborasi yang mimpinya menurunkan angka kemiskinan. Karena, angka kemiskinan di sini masih sangat tinggi.

BACA JUGA  Lama Tertahan, Dompet Dhuafa Bantu Tebus Ijazah Dandi

LEAVE A REPLY