Ilustrasi ondel-ondel, ikon budaya Betawi yang kerap muncul pada HUT Jakarta. (Foto: SHUTTERSTOCK)

ZNEWS.ID JAKARTA – Meski sudah memasuki usia ke-495 dan lama dikenal sebagai pusat pemerintahan, bisnis, serta ekonomi, DKI Jakarta selalu memiliki daya tarik berbagai jenis wisata. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata budaya, hingga staycation.

Berikut beberapa ide berwisata di Jakarta yang bisa Anda lakukan untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta.

1. Olahraga di Taman Kota

Jakarta punya banyak pilihan taman yang bisa dikunjungi sebagai lokasi olahraga, khususnya pada pagi hari. Mulai dari Sumenep Promenade dan Taman Suropati di Jakarta Pusat, Taman Ria Rio di Jakarta Timur, Taman Langsat di Jakarta Selatan, Taman Hutan Kota Penjaringan di Jakarta Utara, dan Hutan Kota Srengseng di Jakarta Barat.

2. Sarapan dengan Menu Pilihan Warga Jakarta

Terdapat banyak menu sarapan di Jakarta yang bisa dipilih untuk disantap sebelum memulai hari, salah satunya bubur. Bubur menjadi salah satu pilihan menu favorit penduduk Jakarta.

3. Berfoto dengan Latar Landmark Ibu Kota

Jakarta punya aneka landmark ikonik yang bisa dijadikan latar foto. Beberapa landmark ini berlokasi di tengah keramaian lalu lintas, mulai dari Monumen Nasional (Monas), Patung Selamat Datang serta Bundaran HI, dan Gelora Bung Karno.

4. Jalan-Jalan ke Jakarta Fair 2022

Merayakan ulang tahun Jakarta belum lengkap kalau belum ke Jakarta Fair Kemayoran 2022 atau Pekan Raya Jakarta dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran. Siapkan fisik yang baik karena akan banyak berjalan kaki di area ini.

5. Wisata ke Museum dan Galeri Seni

Sisi sejarah Jakarta cukup menarik untuk diketahui dengan mempelajarinya melalui kunjungan ke museum seperti di kawasan Kota Tua. Tidak hanya museum, sebagai kota modern, Jakarta juga menjadi rumah dari beragam kesenian, termasuk seni kontemporer.

LEAVE A REPLY