Monas (Foto: The Jakarta Post)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pemerintah telah mempersiapkan aneka kegiatan dan kemeriahan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta tahun ini yang bertema “Jakarta Hajatan”.

Di usianya yang ke-495, kota yang dulunya bernama Batavia ini layak menggelar hajatan sebagai bentuk kebangkitan setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19.

Untuk merayakannya, berikut lima kegiatan positif yang bisa kamu lakukan:

1. Datang ke Jakarta Fair

Ilustrasi: Keramaian pengunjung pada event Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung di JIExpo, Jakarta, Minggu (26/5/2019). (Foto: ANTARA News/Zuhdiar Laeis)

Setelah absen dua tahun akibat pandemi, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang kini disebut Jakarta Fair kembali digelar. Berlangsung dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Kamu bisa menikmati rangkaian kegiatan dan acara seru mulai dari bazaar UMKM hingga aneka konser musik yang menampilkan sederet musisi Indonesia.

2. Mengenal Budaya Betawi

Setu Babakan. (Foto: Ist)

Jika kamu terbiasa menghabiskan waktu luang dengan jalan-jalan ke mal, cobalah untuk mencari aktivitas lain yang tak kalah menyenangkan.

Bicara ibu kota, tentu tak bisa lepas dari nenek moyang orang Jakarta, yakni Betawi. Jadi, alangkah baiknya HUT Jakarta menjadi momentum bagi kita untuk mengenal lebih jauh budaya Betawi.

LEAVE A REPLY