Dompet Dhuafa Sumsel bersama relawan kebaikan lakukan tebar 100 paket takjil kepada pengendara yang melintasi Jalan Basuki Rahmat saat menjelang bebuka pada Senin (11/4/2022) hingga Jumat (15/4/2022). (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Perjalanan Ramadan 1443 H telah usai. Tantangan selanjutnya adalah apakah amaliah yang kita lakukan selama Ramadan mampu kita jaga di kehidupan sehari-hari.

Dompet Dhuafa Sumsel sebagai lembaga filantropi yang terus berkomitmen untuk menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) kepada masyarakat membutuhkan.

Dompet Dhuafa Sumsel bersama relawan kebaikan lakukan tebar 100 paket takjil kepada pengendara yang melintasi Jalan Basuki Rahmat saat menjelang bebuka pada Senin (11/4/2022) hingga Jumat (15/4/2022). (Foto: DD Sumsel)

Sejak hari pertama Ramadan hingga akhir penyaluran kebaikan, program Ramadan disebar ke 137 kelurahan atau desa dan diterima oleh 10.1155 penerima manfaat.

Pada Ramadan tahun ini, amanah donatur berhasil dikelola secara baik melalui program Tebar Takjil (1.050 paket), Berbagi Buka Puasa (556 paket), Sedekah Al-Qur’an (509 paket), Parsel Berkah (85 paket), Tebar Zakat Fitrah (606 paket), Patungan THR Guru Ngaji (16 orang), Bayar Fidyahmu (1.015 paket), serta Muliakan Anak Yatim (32 orang).

Dompet Dhuafa Sumsel menyalurkan paket berbuka dan sedekah Al-Qur’an di Desa Sukabumi, Kecamatan Cempaka, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kamis (21/4/2022). (Foto: DD Sumsel)

“Alhamdulillah, sejak awal menjelang Ramadan kita sudah mengajak para relawan untuk terlibat dalam program kebaikan yang kita sebut dengan komunitas #BeraniBaik,” ungkap Rizki Asmuni, Manajer Program Dompet Dhuafa Sumsel.

Kepercayaan para donatur menjadi dorongan positif bagi Dompet Dhuafa Sumsel untuk terus #JadiManfaat dengan jangkauan seluas-luasnya. Dompet Dhuafa Sumsel menghaturkan terima kasih atas amanah untuk menjadi perpanjangan tangan kebaikan dari masyarakat Sumsel.

Baitul Mal Insan Mulia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Sumsel membagikan 20 paket program Santunan Anak Yatim sekaligus iftar di Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Palembang, Jumat (29/4/2022). (Foto: DD Sumsel)

“Kita semua masih dapat memulai kebaikan dengan sesama kapan saja dan di mana saja melalui berbagai program kebaikan yang disediakan oleh Dompet Dhuafa Sumsel. Teruslah untuk #JadiManfaat,” tutur Rizki.

Oleh: Ahabba

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Sumsel Ajak Masyarakat Palembang Tilawah 10 Jam 10 Juz

LEAVE A REPLY