Dompet Dhuafa Sumsel membawa Sena (70), penderita lumpuh menahun yang tinggal di kolong rumah dengan kondisi tidak layak, menempati kontrakan baru, Senin (30/5/2022). (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Dompet Dhuafa Sumatra Selatan (DD Sumsel) kembali mendatangi Sena (70), penderita lumpuh menahun yang hanya tinggal di kolong rumah dengan kondisi tidak layak huni di Lorong Lebak, Palembang, Senin (30/5/2022).

Kedatangan Dompet Dhuafa Sumsel ingin membawa Sena menempati kontrakan baru. Bersama tim kemanusiaan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumsel, proses pemindahan melibatkan warga sekitar dengan cara digotong.

“Alhamdulillah, sudah di tempat yang baru. Cepat sembuh, ya, Bu. Kami ada di sampingmu. Kami juga ingin lebih memuliakanmu sebagai seorang ibu,” ungkap Andriadi Akbari, Staf Program Sosial dan Kebencanaan Dompet Dhuafa Sumsel.

Tempat tinggal Sena yang lama di Lorong Lebak, Palembang, kondisinya tidak layak huni. (Foto: DD Sumsel)

Aroma lembap, pemandangan semrawut, tidak akan terasa lagi ditempat yang sekarang. Kontrakan jauh lebih layak untuk dihuni bersama Anjas, sang anak yang bertanggung jawab mengurus Sena sehari-hari.

Semoga dengan menempati lokasi sekarang, kesehatan lingkungan dan kondisi rumah yang layak, mendukung penyembuhan Sena dari sakit lumpuh yang di derita sejak 14 tahun silam.

Oleh: Ahabba

BACA JUGA  Bersama Real Islamic School, Dompet Dhuafa Sumsel Hadirkan Ramadan Ceria

LEAVE A REPLY