Wisata Bukit Bego, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: indonesia travel)

4. Bukit Bego – Bantul

Masuk ke wilayah Kota Gudeg, kamu bisa beristirahat sebentar dengan mendapat asupan energi alam di Bukit Bego. Dulunya, bukit ini merupakan tambang tanah, kini jadi bukit yang keren dan instagenik karena ada ikon patung semar, atau patung seorang pria gemuk berpakaian adat Jawa.

Dari atas bukit ini, kmu bisa melihat perbukitan hijau nan luas sejauh mata memandang. Beberapa kedai makanan pun tersedia di kaki bukit sehingga bisa jadi tempat mengisi perut yang sedang rehat.

Alamat: Karang Kulon, Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Pantai Gemah – Tulungagung

Kamu perlu asupan vitamin sea dalam perjalanan? Yuk, mampir dulu di Pantai Gemah yang keren. Pantai ini jadi favorit banyak wisatawan karena air lautnya biru dan jernih. Ombaknya juga tenang. Pasir pantai yang cokelat, dan hutan pinus yang mengelilingi.

Di pantai ini juga ada spot foto yang oke banget, yaitu tumpukan batu karang dengan tulisan “Pantai Gemah”. Harga tiket masuk yang murah meriah, beragam wahana yang bisa dicoba seperti motor trail, jet ski, banana boat, dan masih banyak lainnya.

Alamat: Pantai gemah, Soireng, Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

6. Air Terjun Tumpak Sewu – Lumajang

Ini dia pemberhentian terakhir yang fresh buat kamu yang melakukan perjalanan sampai Jawa Timur melalui Jalur Pansela. Air Terjun Tumpak Sewu di Kabupaten Lumajang ini punya pesona yang enggak perlu diragukan lagi.

Banyak sekali fotografer dan videografer yang berburu menangkap potret dari air terjun bak tirai air yang besar ini. Disebut juga Niagara Indonesia, air terjun ini menjulang tinggi dan puncaknya bisa kamu lihat dari atas teras buatan. Hutan hijau yang menyelimuti air terjun ini menciptakan suasana sejuk dan serasa kembali ke alam. Wajib mampir ke tempat keren ini.

BACA JUGA  Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon, Yogyakarta dan Surabaya

Alamat: Kampung Siji, Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sumber: indonesia.travel

LEAVE A REPLY