Wisata Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat. (Foto: indonesia.travel)

ZNEWS.ID JAKARTA – Buat kamu yang mau melakukan perjalanan lewat jalur Pantai Selatan Pulau Jawa (Pansela), di sepanjang jalur yang membentang dari Jawa Barat hingga Jawa Timur ini ada sederetan destinasi wisata kece yang bisa dihampiri. Mau tahu ada di mana saja? Berikut rekomendasi enam spot wisata di jalur Pansela:

1. Kawah Putih – Bandung

Kamu yang sudah sering ke Bandung pasti tahu sama destinasi serba putih yang satu ini. Terletak di Bandung Selatan, Kawah Putih terletak di jalur menuju Cianjur yang juga merupakan jalur Pansela. Nah, tidak ada salahnya jika kamu singgah dulu sebentar untuk menikmati ciamiknya destinasi populer di Kota Kembang ini.

Selain suasana kawah bekas gunung berapi yang diselimuti abu vulkanik berwarna putih dan air kawah yang bisa berubah warna, ada juga Skywalk Cantigi atau jembatan bambu yang menanjak menuju ke Bukit Sunan Ibu, serta dermaga kayu tepi danau untuk spot foto. Keren, kan?

Alamat: Jalan Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alamendah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Green Canyon – Pangandaran

Siapa bilang kalau Green Canyon hanya ada di Amerika Serikat? Di Indonesia juga ada Green Canyon yang terletak di destinasi wisata favorit Jawa Barat, Kabupaten Pangandaran. Kamu yang melalui Jalur Pansela pasti akan melewati Green Canyon Pangandaran.

Jadi, pas, deh, bisa sekalian mampir untuk istirahat sekaligus menyegarkan pikiran dengan suguhan pesona alam aliran sungai, diapit dua bukit bebatuan hijau yang menembus gua. Banyak juga wisatawan yang suka body rafting saat menyusuri sungai ini. Keren, pokoknya.

Alamat: Jalan Raya Cijulang, Dusun Karangpaci, Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

BACA JUGA  Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon, Yogyakarta dan Surabaya

3. Kemit Forest – Cilacap

Berlanjut masuk perbatasan Jawa Tengah, kamu wajib mampir ke hutan wisata yang keren dan seru habis, yaitu Kemit Forest. Hutan pinus kekinian di Jawa Tengah ini menjadi viral di antara anak muda karena lokasinya yang instagramable. Banyak payung hias yang digantung di pohon-pohon pinusnya.

Beragam wahana seru siap menghibur di sini, seperti swing shakers, flying fox, panahan, paintball, titian tali, kereta anak, dan masih banyak lagi. Spot fotonya pun kece-kece, seperti ayun gantung, Cafe Geong, sepeda udara, dan De` lounge.

Alamat: Jalan Srikaya Karanggedang, Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY