Ilustrasi Kelebihan dan Kekurangan Powder Sunscreen. (Foto: perfectbeauty.id)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sebagian besar orang lebih mengenal sunscreen atau tabir surya dalam bentuk losyen atau spray. Kini, sunscreen dalam bentuk bedak juga marak bermunculan. Dan, mulai digemari karena lebih praktis dan tidak merusak tata rias.

Kendati demikian, apakah sunscreen dalam bentuk bedak ini efektif untuk menangkal sinar ultra violet seperti sunscreen dalam bentuk losyen atau spray?

Sunscreen bedak adalah alternatif yang nyaman untuk bedak tabur biasa. Biasanya, dilengkapi dengan sikat built-in, memungkinkan Anda untuk membuka tutup dan menyikatnya di wajah hingga leher dan dada.

Gary Goldenberg, MD, dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York, Amerika Serikat, dan pendiri Goldenberg Dermatology, mengatakan bahwa sunscreen bedak bukanlah hal baru karena sudah ada selama bertahun-tahun di industri kosmetik.

Jenis tabir surya ini, kata Goldenberg, sering menggunakan “penghalang fisik” seperti zinc oxide, yang dapat membentuk penghalang terhadap sinar matahari yang berbahaya.

Meskipun sunscreen bedak mendapat ulasan beragam di media sosial, dokter kulit pada umumnya mendukung formula ini asalkan digunakan dengan benar.

“Sunscreen bedak sangat bagus, terutama karena itu adalah cara mudah untuk mengoleskan kembali tabir surya tanpa merusak riasan Anda,” ujar Ife J Rodney MD, direktur pendiri Eternal Dermatology + Aesthetics, mengatakan kepada Verywell.

“Jika Anda memiliki formulasi krim tabir surya, Anda tidak dapat mengaplikasikannya di atas alas bedak tanpa memengaruhi tata rias, dan itu membatasi beberapa orang untuk mengoleskan kembali tabir surya,” tambah Rodney.

LEAVE A REPLY