Qatar Charity serta donatur mengunjungi RS Qatar Charity, rumah sakit berbasis wakaf buah kolaborasi pengelolaan sarana kesehatan Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity Foundation, Minggu (15/5/2022). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID BOGOR — Qatar Charity Foundation sebagai lembaga amal non-pemerintah Qatar telah melakukan sinergi filantropi bersama Dompet Dhuafa. Di Kabupaten Bogor, tepatnya di Kampung Jampang, Kecamatan Kemang, terintegrasi dengan RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Qatar Charity dan Dompet Dhuafa memiliki Rumah Sakit wakaf produktif yang telah beroperasi sejak 2020.

Minggu (15/5/2022), pihak Qatar Charity serta donatur mengunjungi RS Qatar Charity sekaligus menyapa para penerima manfaat dan pengunjung yang datang.

Kunjungan diawali dengan meninjau pintu masuk penerimaan dan pasien di gedung RS RST Dompet Dhuafa. Kemudian, berlanjut menyusuri lorong-lorong rumah sakit hingga menuju ke gedung RS Qatar Charity.

Selanjutnya, Tim Dompet Dhuafa mengajak pihak Qatar Charity menyusuri ruangan yang ada di gedung RS Qatar Charity, seraya menjelaskan fungsi serta manfaatnya bagi para penerima manfaat.

Qatar Charity serta donatur mengunjungi RS Qatar Charity, rumah sakit berbasis wakaf buah kolaborasi pengelolaan sarana kesehatan Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity Foundation, Minggu (15/5/2022). (Foto: Dompet Dhuafa)

Beberapa kali, pihak Qatar Charity melontarkan sapaan kepada para tenaga medis untuk mengetahui lebih detail manfaat setiap alat wakaf yang ada. Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai manfaat lebih lanjut aset wakaf kesehatan Qatar Charity bagi umat.

Direktur Pelayanan Medis RS Qatar Charity, drg Rima MARS menjelaskan bahwa sejak dibukanya pelayanan dan penanganan kesehatan di RS Qatar Charity hingga saat ini, RS Qatar Charity telah melayani sebanyak 8.798 pasien penerima manfaat dari kaum dhuafa dan yang membutuhkan.

Para penerima manfaat tersebut, kata Rima, tidak hanya datang dari warga sekitar rumah sakit, melainkan beberapa dari luar daerah. Tidak sebatas memberikan pengobatan gratis pada saat ada yang sakit, seperti halnya juga yang dilakukan oleh RS RST Dompet Dhuafa, RS Qatar Charity memperluas manfaat dengan berbagai layanan lainnya.

BACA JUGA  Ribuan Dhuafa di Jabodetabek Dapat Kartu Proteksi Gratis

LEAVE A REPLY