Sekolah Bintang Rabbani Dompet Dhuafa Waspada melangsungkan kegiatan Wisuda Tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Angkatan ke-16, Kamis (19/5/2022). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID DELI SERDANG – Sekolah Bintang Rabbani yang beralamat di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, melangsungkan kegiatan Wisuda Tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Angkatan ke-16, Kamis (19/5/2022).

Pada kegiatan wisuda kali ini, Sekolah Bintang Rabbani atau kerap disebut STAR melepas 102 santri dengan tajuk “Menanamkan Pribadi yang Berakhlak dan Cinta Qur’an STM Hulu”. Tema yang diusung bukan tanpa alasan, Direktur Sekolah Bintang Rabbani Amal Lubis SPdI, mengatakan bahwa setelah diwisuda nanti para santri menjadi pribadi yang berkarakter dan berprestasi.

“Untuk menjadikan anak kita anak yang berkarakter, saleh dan salehah. Tentu saja kita berharap juga dari daerah ini nanti keluar anak-anak yang bisa dibanggakan, berprestasi, berguna bagi bangsa, dan bagi STM Hulu khususnya,” ujaranya.

Sekolah Bintang Rabbani Dompet Dhuafa Waspada melangsungkan kegiatan Wisuda Tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Angkatan ke-16, Kamis (19/5/2022). (Foto: DD Waspada)

Mewakili Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan. Halimah juga berpesan kepada orang tua agar tetap mendampingi anak-anaknya dalam belajar di rumah.

“Selamat dan sukses untuk anak-anak yang bakal diwisuda hari ini dari tingkat RA-MA. Ibu mendoakan semoga ilmu yang sudah didapatkan mendapat keberkahan. Ingat nasihat guru dan terapkan ilmunya. Ini tidak luput dari kerja orang tua juga. Bapak, ibu, dipantau anak-anaknya, jadi tidak bisa diserahkan total kepada guru-guru. Tetap orang tua juga ikut berkontribusi, ikut mendampingi anaknya,” tutur Halimah.

Salah satu wali dari wisudawan mengucapkan terima kasih atas kinerja para pendidik dan fasilitas yang telah disediakan. Meski masih belum sempurna tapi sudah cukup untuk membekali para santri dan santriwati.

“Saya sangat berterimah kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak kami. Kalau tanpa guru-guru di sini yang luar biasa, mungkin hari ini sejarah wisuda ini tidak bakal terjadi,” kata Usman.

BACA JUGA  DD Waspada dan MUMU Bantu Melky, Penderita Kanker Mata

LEAVE A REPLY