Taman Sari Gua Sunyaragi. (Foto: ksmtour.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Jalur Pantai Utara termasuk salah satu jalur yang paling sering dilewati banyak orang karena cakupannya yang cukup luas. Buat kamu yang punya rencana melewati jalur ini, bisa mampir ke ebam destinasi menarik berikut ini!

1. Taman Sari Sunyaragi, Cirebon

Dimulai dari barat. Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi letaknya ada di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Di Kecamatan Kesambi tepatnya. Di sini kamu bisa menemukan gua dengan tampilan yang unik. Dikenal dengan nama Taman Sari Gua Sunyaragi.

Destinasi yang satu ini cocok untuk dijadikan spot berfoto ria. Konon katanya, cagar budaya Kabupaten Cirebon ini dibangun pada 1703 masehi. Dulunya merupakan pesanggrahan sultan-sultan juga petinggi kerajaan. Selain ada gua yang dihiasi batu-batu karang, di sini juga terdapat benteng dengan ruangan yang cukup kompleks.

2. Wisata Guci, Tegal

Setelah asyik di Cirebon, saatnya beranjak ke Tegal. Di kota yang seringkali mendapat julukan Kota Bahari ini terdapat desa yang memiliki sederet daya tarik. Desa tersebut terletak di ujung selatan kota.

Dikenal sebagai Wisata Guci Tegal oleh banyak orang, destinasi ini menyimpan sejarah yang cukup menarik. Namanya didapat dari guci berisi doa-doa pemberian Sunan Gunung Jati kepada masyarakat sekitar di masa lampau. Daya tarik yang bisa kamu temukan di sini di antaranya jembatan kaca, air terjun, serta pemandian air panas.

3. Grand Maerakaca, Semarang

Dari Tegal, kamu harus mampir ke ibu kota Jawa Tengah. Dikenal sebagai Kota Pelabuhan, berbagai macam budaya melebur di kota ini.

Semarang diisi oleh segudang daya tarik yang luar biasa. Salah satunya bisa ditemukan di Jalan Yos Sudarso, yang disebut sebagai Taman Mini nya Semarang.

LEAVE A REPLY