Penyaluran donasi natura berupa barang-barang berkualitas untuk anak-anak yatim dan dewasa dhuafa di Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Situasi pandemi sudah melandai, aktivitas masyarakat pun berangsur pulih. Namun, belum untuk saudara-saudara yang berada di bawah garis kemiskinan.

Setelah sempoyongan berusaha berdiri di kondisi pandemi, kini mereka harus tetap berjuang untuk mengejar laju ekonomi. Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi Islam terus berupaya memeratakan penyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Kali ini, Dompet Dhuafa bersama Lazada, salah satu perusahaan e-commerce besar di Asia Tenggara, bergandeng tangan mengentaskan masalah kemiskinan. Melalui salah satu program CSR-nya, Lazada mengamanahkan donasi yang merupakan hak umat untuk disalurkan dengan tepat sasaran.

Lazada melakukan serah terima donasi berupa barang-barang berkualitas untuk anak-anak yatim dan dewasa dhuafa sejumlah 3.499 item dengan valuasi donasi Rp277.712.229.

Kolaborasi ini merupakan bentuk aksi solidaritas dan aksi nyata #KolaborAksi Dompet Dhuafa dan Lazada dalam upaya membantu masyarakat kecil di pelosok Indonesia.

VP External Affairs Lazada Indonesia, Yovan Sudarma (kanan) menyerahkan donasi natura kepada Direktur Business Operation Support Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra (kiri). (Foto: Dompet Dhuafa)

Secara simbolis, serah terima donasi dilakukan di kantor Dompet Dhuafa, Gedung Filantropi, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2022).

Donasi natura tersebut telah disalurkan oleh Tim Dompet Dhuafa kepada anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa sejak Minggu (24/4/2022) di Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Secara bertahap, donasi natura disalurkan ke wilayah-wilayah pelosok di pinggiran Jabodetabek.

VP External Affairs Lazada Indonesia, Yovan Sudarma, mengatakan Lazada menyadari bahwa mengatasi masalah sosial seperti kemiskinan tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh segelitir orang saja.

Maka itu, Lazada melakukan kolaborasi kemanusiaan dengan Dompet Dhuafa yang telah 28 tahun konsen terhadap masalah kemiskinan.

BACA JUGA  Festival Berkebun Ajak Masyarakat Bercocok Tanam dan Beternak di Rumah

LEAVE A REPLY