Media Pembelajaran Digital, Media Tepat di Era Pandemi

ZNEWS.ID JAKARTA – Media pembelajaran merupakan salah satu penunjang agar proses pembelajaran menjadi menyenangkan dan bermakna. Selain dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar, media yang tepat berpengaruh pada tercapainya tujuan pembelajaran.

Munculnya pandemi Covid-19 berdampak bagi seluruh aspek kehidupan, salah satunya pendidikan. Dengan dampak yang dihasilkan, melahirkan kebijakan yang salah satunya yaitu proses pembelajaran secara daring dengan berakseskan internet.

Media pembelajaran digital menjadi media yang sangat tepat digunakan ketika pembelajaran jarak jauh. Dengan begitu, guru tetap dapat menyampaikan pesan agar tujuan pembelajaran tersampaikan dengan baik pada siswa.

Sekolah Guru Indonesia kembali melaksanakan kegiatan Ramadan Guru Berbagi dengan topik “Media Tepat Pembelajaran Berdampak” pukul 13.30–14.45 WIB melalui Zoom meeting, Senin (11/4/2022). Materi tersebut disampaikan oleh Guru Hakkin Nizar.

Guru Hakkin menjelaskan beberapa platform dan aplikasi yang dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran. Di antaranya ada Google for Education, Phet, Neo LMS, Flipbook, Wordwall, Liveworksheet, Jeruk fos, Quizizz, dan Kahoot.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi gratis dan mudah diakses oleh guru maupun siswa selama memiliki smartphone/PC yang terhubung ke internet. Dengan aplikasi tersebut, guru dapat mengembangkan pembelajaran menjadi lebih bermakna.

BACA JUGA  SLI Masifkan Gerakan Cinta Membaca lewat Audio Buku

LEAVE A REPLY