Tim relawan DDHK menyalurkan paket bantuan obat dan vitamin kepada pekerja migran Indonesia di Hong Kong. (Foto: DDHK)

ZNEWS.ID HONG KONG – Pada Maret dan April 2022, Hong Kong mengalami gelombbang kelima wabah Covid. Banyak penduduk Negeri Beton yang terinfeksi, termasuk para pekerja migran Indonesia.

Karena jumlah orang yang positif Covid melampaui kapasitas rumah sakit, Pemerintah Hong Kong meminta warga yang terinfeksi dengan gejala ringan menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing-masing.

Menyikapi hal tersebut, Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) menyalurkan ratusan paket bantuan untuk pekerja migran Indonesia yang sedang menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan makanan, obat, dan vitamin.

“300 paket disalurkan yang program kami sendiri, 95 paket yang bekerjasama dengan PolyU (The Hong Kong Polytechnic University). Jadi, totalnya ada 395 paket,” kata General Manager DDHK, M Imam Baihaqi, Jumat (15/4/2022).

Pada 12 Maret 2022, obat-obatan dan vitamin kiriman dari Indonesia yang dipesan DDHK tiba di Hong Kong. Distribusi makanan, obat, dan vitamin pun dilakukan lewat teman PMI yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Sang teman bisa mendatangi kantor DDHK di Causeway Bay. Selain itu, teman yang dimintai tolong juga bisa menemui anggota Tim Volunteer DDHK untuk menerima paket bantuan.

Lewat para relawannya, DDHK juga memberikan layanan antar untuk PMI yang sedang menjalani isolasi mandiri namun tidak ada teman yang memungkinkan membantu mengambilkan paket bantuan ke kantor DDHK.

BACA JUGA  Pesantren Dompet Dhuafa Siap Terima Pekerja Migran Mualaf

LEAVE A REPLY