Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengerahkan tim respons bencana gempa yang terjadi di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (14/1/2022). (Foto: DMC DD)

ZNEWS.ID TANGSEL – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengerahkan tim respons bencana gempa yang terjadi di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (14/1/2022).

Tim sudah melakukan koordinasi dengan relawan lokal dari Dompet Dhuafa Banten guna percepatan respons penanggulangan bencana.

Pukul 21:00 WIB, tim DMC Dompet Dhuafa berangkat dari markas besar DMC Dompet Dhuafa yang berada di Tangerang Selatan (Tangsel) menuju Kantor Dompet Dhuafa Banten. Kemudian, dilanjut ke titik terdampak di Pandeglang, Banten.

Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengerahkan tim respons bencana gempa yang terjadi di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (14/1/2022). (Foto: DMC DD)

“Guna percepatan data terdampak dan kebutuhan mendesak, kami mengerahkan tim respons sekaligus tim asesmen untuk membantu pendataan dan melakukan pemetaan program-program yang akan dilakukan dalam membantu masyarakat terdampak,” terang Haryo Mojopahit, Chief Executive DMC Dompet Dhuafa.

Sementara itu, laporan visual yang dihimpun dari lapangan, beberapa rumah warga di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah.

“Kita doakan semoga warga Pandeglang dalam keadaan baik-baik saja. Semoga juga tidak ada korban jiwa akibat bencana gempa bumi ini,” tutur Indra Saputra, Koordinator Lapangan Respons DMC Dompet Dhuafa Penugasan Pandeglang.

Menurut data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sabtu (15/1/2022) per pukul 00.25 WIB, sebanyak 257 rumah mengalami kerusakan pascagempabumi yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, Banten.  (DMC DD)

BACA JUGA  DMC Antarkan Langsung Paket Hygiene Kit ke Kediaman Penyintas Banjir Katingan

LEAVE A REPLY