Sepakbola Kemanusiaan tergelar dari Ikatan Alumni Fakultas MIPA IPB bersama Dompet Dhuafa untuk kepedulian penyintas Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Additional Player)

ZNEWS.ID DEPOK – Pascabencana erupsi Semeru, Dompet Dhuafa terus menggulirkan sejumlah program untuk meningkatkan taraf kehidupan penyintas di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan terus mengalir tidak hanya dari pribadi masyarakat, sejumlah komunitas juga saling bahu-membahu membantu para penyintas.

Salah satunya dari Komunitas XMIPA IPB FootBall Club, Ikatan Alumni Fakultas MIPA IPB. Ini merupakan kali kedua XMIPA menggandeng Dompet Dhuafa dalam kemanusiaan. Pertama, pada saat kebencanaan awal 2021 yang menimpa Indonesia.

Menyatukan hobi, olahraga, dan kemanusiaan, aksi sosial tersebut terangkum dalam laga yang digelar Sabtu (18/12/2021) di Depok, Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah bersedia menjadi partner dan mempermudah untuk penyelenggaraan dan penyaluran donasi tersebut. Semoga semakin banyak komunitas lain yang terlibat dan berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk program kemanusiaan,” ujar Deni Irawan, Manajer Klub XMIPA IPB FC.

Deni berharap, donasi yang terkumpul dari silaturahmi rutin XMIPA FC dapat memberikan manfaat bagi saudara yang membutuhkan.

“Semoga semua yang terlibat dalam penggalanagan donasi selalu dibekahi Allah. XMIPA yakin bahwa silaturahmi yang memberikan manfaat bagi saudara akan dijaga komunitasnya oleh Tuhan YME,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager Fundraising Retail Dompet Dhuafa, Yudha Andilla, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua rekan XMIPA IPB Football Club. Karena, telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada Dompet Dhuafa dalam kolaborAksi kebaikan event “Peduli Semeru”.

“Semoga sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga, satu harapan dan doa dari setiap kepedulian yang kita berikan, kelak memberikan keberkahan bagi kita semua dimasa yang akan datang,” tuturnya. *

BACA JUGA  Gokskin dan Dompet Dhuafa Berbagi Paket Nutrisi Makanan untuk Nakes

LEAVE A REPLY