PT Paragon melalui Dompet Dhuafa menyerahkan donasi zakat sebesar Rp215.000.000 untuk program Kampung Sejuta Anggrek di Kecamatan Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, resmi meluncurkan ‘Kampung Sejuta Anggrek’, Kamis (30/12/2021). Peresmian dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar, serta Camat Pasar Rebo, Mujiono.

Di tengah rangkaian acara, dilakukan penyerahan donasi zakat secara simbolis sebesar Rp215.000.000 dari PT Paragon melalui Dompet Dhuafa.

Donasi diserahkan oleh General Manager Pemberdayaan dan Pengembangan Zakat Dompet Dhuafa, Sugeng Sri Widodo, dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar.

PT Paragon melalui Dompet Dhuafa menyerahkan donasi zakat sebesar Rp215.000.000 untuk program Kampung Sejuta Anggrek di Kecamatan Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

Camat Pasar Rebo, Mujiono, mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan Pasar Rebo sebagai Kampung Anggrek, pihaknya saat ini telah meminta seluruh pegawai menanam satu orang satu pohon.

Tidak hanya pegawai di kelurahan dan kecamatan, tapi juga di puskesmas, kelurahan, hingga sekolah. Mereka diminta berperan aktif menanam anggrek.

“Pembibitan kami lakukan sejak Oktober 2021, Dompet Dhuafa juga menghadirkan pelatihan yang diikuti oleh PKK, Karang Taruna, juga Kelompok Tani. Kini, jumlah tanaman hias anggrek kami sudah tumbuh melebihi dari ekspektasi awal, yaitu 10.000-an Anggrek. Paling banyak itu 7.000 Anggrek di wilayah Kelurahan Baru,” katanya.

Mujiono menambahkan, tanaman hias yang cukup menarik dan sedap dipandang mata ini akan menjadi ikon Kecamatan Pasar Rebo. Juga, sebagai budidaya anggrek secara kolosal dan agrowisata. Ke depan, diharapkan dapat menciptakan peluang usaha bagi masyarakat.

BACA JUGA  Jalan Guru Inspiratif

LEAVE A REPLY