Wisata Pantai Kuta Mandalika, Lombok, NTB.  (Foto: Instagram.com/malik.aslm)

ZNEWS.ID JAKARTA – Usai diresmikan pada 12 November 2021 lalu, Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia, MotoGP 2022.

Selain menyuguhkan langsung pemandangan Samudra Hindia, lokasi sirkuit ini ternyata tak jauh dari beberapa tempat wisata unggulan hingga hidden gem yang ada di Mandalika. Berikut ini enam destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat nonton MotoGP Mandalika:

1. Pantai Kuta Mandalika

Tidak hanya Bali, Lombok juga punya pantai bernama Kuta yang disebut sebagai pantai terpanjang di Mandalika. Pantai cantik ini berjarak sekitar 18 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika.

Di sekitar pantai dikelilingi pepohonan rindang serta gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat atau berteduh saat matahari terik. Pantai Kuta Mandalika juga telah dilengkapi fasilitas bermain anak.

Jangan lupa memakai topi bila mampir pada siang hari. Anda bisa berpiknik di tepi pantai, membawa makanan dari rumah, atau makan siang di restoran terdekat.

2. Pantai Tanjung Bongo

Pantai Tanjung Bongo terletak di balik Bukit Merese dan bisa dicapai dengan berjalan kaki, Pantai Tanjung Bongo terbilang masih sepi dan bersih. Belum banyak yang tahu keberadaan pantai ini.

Pasir putih yang halus terlihat semakin cantik dengan kombinasi beningnya air laut Di pinggir pantainya terdapat semacam kolam atau jacuzzi alami yang asyik digunakan untuk berendam dan berenang.

BACA JUGA  Destinasi Wisata di Jakarta dan Sekitarnya yang Buka saat Lebaran

LEAVE A REPLY