Yeni Putri bahagia bisa menikmati aliran listrik yang disalurkan YBM PLN UP2B Sumbagteng atas usulan Dompet Dhuafa Singgalang. (Foto: DD Singgalang)

ZNEWS.ID PADANG PARIAMAN – Setelah 13 tahun hidup tanpa listrik, kini rumah Yeni Putri sudah terang benderang. Perempuan yang tinggal di Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat ini akhirnya bisa menikmati aliran listrik yang disalurkan PT PLN (Persero).

Sebelumnya, Yeni dan keluarganya hanya mengandalkan lampu togok (lampu minyak tanah) sebagai sumber utama penerangan di malam hari.

“Terima kasih YBM PLN UP2B Sumbagteng yang telah memberikan sambungan listrik untuk rumah saya, sehingga saya bisa cepat memasak nasi dengan rice cooker. Biasanya, masak dengan tungku. Juga, dapat memudahkan anak saya ketika belajar malam,” ucap Yeni, penerima manfaat program Pemasangan Listrik Gratis saat tim Dompet Dhuafa Singgalang mengunjungi kediamannya, Kamis (13/1/2021).

Rumah Yeni berada jauh dari keramaian. Butuh waktu satu setengah jam dari Kota Padang untuk sampai di Patamuan. Akses jalannya juga belum bagus. Sebagian masih berupa tanah, sebagian lagi kerikil.

Yeni Putri bahagia bisa menikmati aliran listrik yang disalurkan YBM PLN UP2B Sumbagteng atas usulan Dompet Dhuafa Singgalang. (Foto: DD Singgalang)

Usulan Dompet Dhuafa singgalang

Kabar bahagia itu datang di awal tahun tahun baru 2022. Usulan pemasangan listrik yang disampaikan Dompet Dhuafa Singgalang kepada YBM PLN UP2B Sumbagteng diterima dengan baik.

Supervisor Fundraising Dompet Dhuafa Singgalang, Novil Oksan Putra, mengatakan bahwa pengusulan sambungan baru listrik tersebut berawal dari survei ke lokasi pada Kamis (2/12/2021). Dari hasil survei, prioritas utama bantuan adalah penyambungan listrik.

“Lebih kurang 13 tahun rumah Bu Yeni berdiri, sama sekali belum ada aliran listrik. Jadi, kami usulkan kepada partnership YBM PLN UP2B Sumbagteng untuk pemasangan listrik. Alhamdulillah, pihak YBM PLN UP2B Sumbagteng menerima usulan pemasangan listrik tersebut,” katanya.

BACA JUGA  Ramah Lingkungan, Dompet Dhuafa Singgalang Salurkan Daging Kurban dengan Kambuik

LEAVE A REPLY