PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan infak sebesar Rp61.340.000 ke Masjid Baitul Ihsan dan Pondok Pesantren Tahfidz Entrepreneur Madinatur Rahmah, Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/1/2022). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID BOGOR – Dompet Dhuafa melalui start-up digital fundraising sosial bisnisnya yaitu PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan infak sebesar Rp61.340.000 ke Masjid Baitul Ihsan dan Pondok Pesantren Tahfidz Entrepreneur Madinatur Rahmah, Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/1/2022).

Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan fasilitas air bersih berupa sumur bor. Sebelumnya, DD Tekno telah memberikan donasi sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Ihsan.

Donasi tersebut merupakan hasil donasi yang terkumpul dari para muzaki melalui feature platform penggalangan dana pada Masjed.id, aplikasi ekosistem masjid terbesar di Indonesia.

DD Tekno berharap, aplikasi ekosistem Masjed.id menjadi salah satu cara memakmurkan dan membangun peradaban umat melalui masjid dengan technologi kekinian di zamannya.

“Air bersih di daerah sini memang susah, bahkan saat penggalian sumur harus mencapai titik 81 meter lebih untuk menemukan debit air yang bersih, kami sangat bersyukur atas semua yg telah DD Tekno dan Masjed.id berikan kepada Masjid Baitul Ihsan,” kata Agus Yudhianto, Ketua DKM Masjid Baitul Ihsan.

Sementara itu, pendiri Masjid Baitul Ihsan, Rahmat mengungkapkan bahwa awal niatnya mendirikan masjid ini hanya masjid sederhana.

“Tapi, Allah memberikan lebih lewat DD Tekno dan Masjed.id. Kami diberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan masjid kami. Maka, sekarang yang niatnya hanya membangun masjid sederhana menjadi masjid terbesar di Desa Tenjo,” tuturnya.

BACA JUGA  DD Tekno Serahkan Donasi Rp 100 Juta untuk Bantu Palestina

LEAVE A REPLY