Dudin, alumni Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang sukses membangun usaha. (Foto: IK DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Institut Kemandirian Dompet Dhuafa (IKDD) merupakan lembaga rujukan model program penanggulangan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia dengan membentuk generasi mandiri dan berkarakter.

Sejak berdiri pada 2005 silam, Institut Kemandirian Dompet Dhuafa sudah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Banyak di antara mereka telah sukses menjadi pengusaha atau berkarir berkat keterampilan kerja dan wirausaha yang mereka dapatkan dari Institut Kemandirian.

Salah satunya Dudin, warga Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, yang terbilang sukses menjadi seorang pengusaha. Dudin merupakan Alumni pelatihan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa tahun 2012.

Dudin bercerita saat dirinya pertama kali mengikuti pelatihan di Rangkasbitung bersama Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Pada saat itu, ia sudah menjalani usaha kecil-kecilan sebagai penjual pulsa.

Namun, ia sama sekali tidak memiliki keterampilan untuk servis handphone. Padahal, usahanya berjualan pulsa sangat berhubungan dengan jasa servis handphone.

“Waktu itu saya jualan pulsa dan hanya ngampas (ngirim) kartu atau lainnya,” kata Dudin menceritakan awal mengikuti pelatihan di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

BACA JUGA  Kisah Hans Vito Alumni Institut Kemandirian, dari Iseng Jadi Profesi

LEAVE A REPLY