Dompet Dhuafa dan Bikers Dakwah membagikan paket peralatan sekolah (school kit) dan santunan kepada anak-anak yatim di Yayasan Amal Fi Sabilillah, Jakarta Timur, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Kepedulian terhadap anak yatim menjadi suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar di kalangan umat muslim. Bukan hanya persoalan empati, rasa cinta terhadap anak yatim menjadi amalan yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Anak yatim memiliki hak untuk disantuni dan dikasihi oleh semua orang. Oleh karena itu, Dompet Dhuafa dan para pencinta motor Komunitas Bikers Dakwah kembali bersinergi menggelar aksi kebaikan.

Dompet Dhuafa dan Bikers Dakwah menyapa anak-anak yatim di Yayasan Amal Fi Sabilillah, Jakarta Timur, untuk membagikan paket peralatan sekolah (school kit) dan memberikan santunan tunai pada Sabtu (4/12/2021).

Dompet Dhuafa dan Bikers Dakwah membagikan paket peralatan sekolah (school kit) dan santunan kepada anak-anak yatim di Yayasan Amal Fi Sabilillah, Jakarta Timur, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

Dompet Dhuafa dan Bikers Dakwah juga menghampiri anak-anak yatim lainnya yang bermukim di daerah Leuwinanggung. Dalam kegiatan ini, sebanyak 60 paket school kit diberikan kepada mereka.

Pengurus Asrama Yayasan Amal Fi Sabilillah, Lathiva Nur Shanty Syafii, menyampaikan bahwa yayasan ini telah ada sejak 1990. Awalnya hanya mengasuh 3 anak, kini ada ratusan anak yang telah diasuh di yayasan ini.

“Kami menaungi mereka yang lemah, sebagian besarnya anak-anak yatim dan dhuafa. Anak-anak ini sekarang menjadi generasi yang ke-30. Kami didik mereka supaya mudah-mudahan kelak mereka akan menjadi penerus agama dan bangsa. Hari ini kami merasa sangat dimuliakan karena kakak-kakak ini bersedia datang dan berbagi dengan anak-anak di sini. Terima kasih, kami doakan Dompet Duafa dan Bikers Dakwah selalu diberi kemudahan dalam banyak hal,” ucapnya.

Lathiva mengatakan bahwa Yayasan Amal Fi Sabilillah telah mengenal Dompet Dhuafa dengan sangat baik. Dulu, kenangnya, ia pernah berkunjung ke RS Rumah Sehat Dompet Dhuafa yang ada di Parung untuk mengantar salah satu anak asuhnya yang umur 8 tahun berobat karena sakit liver.

BACA JUGA  Johnson & Johnson Salurkan Donasi untuk Pasien TBC kepada Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY