Dompet Dhuafa raih penghargaan dari Kementerian Agama dalam acara Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021, Kamis (2/12/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa sukses membawa pulang penghargaan program wakaf produktif pada Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Perhelatan ini merupakan puncak rangkaian program Literasi Zakat Wakaf yang telah digulirkan sepanjang 2021.

Penghargaan yang diterima Dompet Dhuafa menjadi bentuk apresiasi dari Kementerian Agama atas kontribusi menyukseskan program inkubasi wakaf produktif yang telah dilakukan Dompet Dhuafa dalam beberapa dekade ke belakang.

Bambang Suherman selaku Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, menjelaskan bahwa apresiasi ini merupakan dorongan semangat bagi tubuh Dompet Dhuafa secara keseluruhan untuk mengembangkan ide serta gagasan dalam upaya memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

Dompet Dhuafa raih penghargaan dari Kementerian Agama dalam acara Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021, Kamis (2/12/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Alhamdulillah, malam ini Dompet Dhuafa mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama untuk kategori inkubasi wakaf produktif. Insyallah, ini akan menjadi penyemangat kita semua untuk selalu mengembangkan gagasan agar menjadi bentuk nyata program-program bermanfaat bagi masyarakat. Dan, berkesinambungan di dalam pengelolaannya serta manfaatnya untuk masyarakat,” jelas Bambang saat ditemui seusai acara.

“Semangat terus Dompet Dhuafa. Ini adalah bagian dari upaya-upaya harapan yang dititipkan banyak orang di Indonesia terhadap lembaga kita. Kita kerjakan, kita berikan yang terbaik untuk syiar wakaf dan zakat di Indonesia,” imbuhnya.

Bobby P Manullang (kiri) mewakili Forum Wakaf Produktif dan Bambang Suherman mewakili Dompet Dhuafa. (Foto: Dompet Dhuafa)

Forum Wakaf Produktif yang diketuai Bobby P Manullang sekaligus General Manager Wakaf Dompet Dhuafa, mengatakan pentingnya metode kolaborasi untuk mengembangkan aset-aset wakaf guna bermanfaat bagi kepentingan umat.

Melihat potensi kemanfaatan yang besar, ia juga mengatakan bahwa program ini akan terus berkelanjutan untuk mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat secara luas.

LEAVE A REPLY