IZI launching Bagi Aqiqah dan Abon Kita Berbagi. Foto: Romy

ZNEWS.ID, JAKARTA – Sebagai Lembaga Zakat skala Nasional yang terus berkembang, Inisiatif Zakat Indonesia melakukan launching program terbarunya yaitu Bagi Aqiqah dan Abon Kita Berbagi. Acara dilakukan di Istanbul room kantor pusat IZI, Jaktim, Jumat (3/12/2021).

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI, Deddy Fenalosa menyampaikan bahwasanya program Bagi Aqiqah dan Abon Kita Berbagi ini merupakan lanjutan atau inovasi dari program abon qurban yang sudah diluncurkan 2 tahun terakhir ini oleh IZI.

“Kami melihat respon masyarakat begitu tinggi terhadap program abon ini dan ternyata kebutuhan masyarakat penerima abon ini juga cukup banyak serta cukup luas, dan itu belum bisa tercover untuk momen qurban saja, jadi kita menambah program Abon Kita Berbagi ini untuk mencukupi kebutuhan yang tidak bisa terpenuhi oleh qurban,” ujar Deddy Fenalosa.

Suasana press conference IZI launching Abon Kita Berbagi dan Berbagi Aqiqah. Foto: Romy

Di tempat yang sama, Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana menjelaskan bahwa IZI juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi, agar masyarakat yang kekurangan ataupun yang terdampak bencana bisa tercover oleh program ini.

Ditambakan Nana Sudiana, program Bagi Aqiqah ini bersifat sosial misalnya jika ada pasangan suami istri yang sudah mempunyai anak kemudian ingin
aqiqah, dan aqiqahnya bisa bermanfaat bisa lebih luas dengan ikut ke program Bagi Aqiqah ini.

“Jadi aqiqahnya akan dipotong di tempat yang sudah ditentukan dan nanti hasil
masakannya akan dibagikan ke Panti Asuhan, Kampung Bina Mualaf dan sebagainya, dimana biasanya aqiqah kita bagikan ke tetangga sekitar, nah ini kita alihkan ke wilayah – wilayah yang masyarakatnya lebih membutuhkan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY