Ilustrasi Google. (Foto: ANTARA/Shutterstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Google kembali menunda rencana mewajibkan karyawan bekerja di kantor usai meningkatnya kekhawatiran atas varian Omicron dari virus Corona.

Dikutip dari Reuters, Jumat (3/12/2021), pada Agustus Google mengatakan bahwa perusahaan berharap dapat memberlakukan aturan bekerja di kantor selama tiga hari dalam sepekan yang dimulai paling cepat pada 10 Januari 2022.

Namun, Kamis (2/12/2021) waktu setempat, eksekutif Google mengatakan kepada karyawan bahwa perusahaan akan menunda tenggat waktu di luar tanggal tersebut.

Pembaruan tersebut, kata Google, sejalan dengan panduan sebelumnya bahwa bekerja di kantor tidak akan dimulai lebih awal dari 10 Januari 2022 serta tergantung pada kondisi lokal tempat kantor Google berada.

Google, yang memiliki sekitar 85 kantor di hampir 60 negara, termasuk salah satu perusahaan pertama yang mengimbau karyawannya untuk bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19.

“Saat ini, hampir 40 persen karyawan di Amerika Serikat telah bekerja di kantor dalam beberapa pekan terakhir. Persentase yang lebih tinggi terjadi di belahan dunia lainnya,” kata Google.

Sumber: Antara

BACA JUGA  Google Sempat "Down" Siang Ini

LEAVE A REPLY