Dompet Dhuafa menggelar Layanan Psikoterapi dan Kesehatan Gratis di Taman Ketapang Jati Padang, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). (Foto: Cordofa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa menggelar Layanan Psikoterapi dan Kesehatan Gratis di Taman Ketapang Jati Padang, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Program ini dirancang oleh Tim Relawan Psikoterapi Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) yang merupakan alumni Pelatihan Psikoterapi Dompet Dhuafa 2021.

Dalam rangka aksi kepedulian dai tanggap bencana, Cordofa berkolaborasi dengan entitas Dompet Dhuafa lainnya yakni Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dan Dapur Keliling (Darling).

“Selamat datang, mudah-mudahan pertemuan hari ini bisa berkelanjutan minimal setiap bulan. Saya laporkan di RW 2, kadang-kadang musim hujan ini banjir di sini. Mudah-mudahan kita saling bekerja sama. Semua tim ini bisa bermanfaat kepada masyarakat. Salam sehat,” ucap Sekretaris RW 02 Kelurahan Jati Padang dalam sambutannya.

Dompet Dhuafa menggelar Layanan Psikoterapi dan Kesehatan Gratis di Taman Ketapang Jati Padang, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). (Foto: Cordofa)

LKC Donpet Dhuafa memberikan layanan pengecekan suhu, saturasi, tensi, dan konsultasi gratis. Selain itu juga membagikan paket obat Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) untuk sebanyak 67 warga lintas usia.

Sementara, Darling Dompet Dhuafa menyediakan 90 snack box dan coffee break gratis berupa aneka minuman sereal, teh, cokelat, buah, dan kopi.

“Saya dan seluruh tim berterima kasih atas sambutan yang sudah disambut kepada kami dari RW 02 Jati Padang. Semoga keberadaan kami di sini bisa terus berkolaborasi dan bisa bermanfaat buat warga yang saat ini kami layani di tempat ini,” kata Ketua Pelaksana Layanan Psikoterapi dan Kesehatan Gratis, Abdul Haris.

Kegiatan psikoterapi menggunakan teknik Creative Trauma Cleansing (CTC) berfokus untuk membersihkan perasaan negatif dan trauma. Serta, membangkitkan motivasi sehingga warga dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik.

BACA JUGA  Gerobak Penyambung Ekonomi Keluarga dari Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY