Ilustrasi wisata alam. (Foto: ANTARA/Kodir)

ZNEWS.ID JAKARTA – Akomodasi yang mengusung ide menarik dan memungkinkan orang-orang berlibur di alam terbuka diprediksi menjadi tren pariwisata tahun 2022.

Apa saja aktivitas dan akomodasi yang bakal digandrungi tahun depan?

Wisata Luar Ruangan

Turis akan mencari lokasi dan pengalaman yang berbeda dengan aktivitas di luar ruangan. Selain bisa berjalan-jalan menghirup udara segar dan menyehatkan badan, wisata luar ruangan di alam terbuka juga dirasa lebih aman.

“Orang-orang cenderung mencari liburan yang berbeda dari biasanya. Mereka menginginkan pengalaman yang otentik,” kata Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Henky Manurung, dalam webinar daring, dilansir dari Antara.

Akomodasi Unik

Ketua Pelatihan Sumber Daya Manusia Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Alexander Nayoan, mengatakan bahwa akomodasi unik yang memberikan pengalaman seru di alam terbuka kini kian digandrungi. Misalnya, kata dia, hotel tengah laut yang ramai tamu tahun ini.

Penginapan kecil di tempat-tempat yang sepi juga menuai berkah saat pandemi. Karena, wisatawan cenderung mencari tempat yang tidak banyak pengunjung untuk mengurangi risiko penularan virus.

Perjalanan Darat

Tahun ini, semakin banyak orang yang berlibur dengan cara berkendara via darat menuju lokasi wisata. Alexander Nayoan mengatakan, faktor infrastruktur yang semakin bagus turut berperan dalam hal ini.

BACA JUGA  10 Bahan Alami Skincare yang Diprediksi Jadi Tren di 2022

LEAVE A REPLY