Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Replubika, Yayat Supriyatna sedang berbicara di acara Wakif Gathering. Foto: Romy

ZNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Dompet Dhuafa selalu terdepan dalam mengelola zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Hal tersebut membuktikan perolehan dalam hal wakaf yang mengalami kenaikan 80 persen dari tahun lalu.

“Ini sejarah dari sisi prosentase,” ujar Yayat Supriyatna selaku sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa dalam paparannya di acara Wakif Gathering, Selasa (30/11/2021).

Aset wakaf Dompet Dhuafa semakin berkembang luas baik berupa aset sosial maupun yang produktif.

Untuk itu, lanjutnya, maka kami terus mendorong sosialisasi dan edukasi mengenai wakaf kepada masyarakat.

Pertama, sosialisasi dan edukasi sehingga dapat terjadi pemahaman wakaf yang lebih baik.

Kedua, Kita juga mendorong agar masuk kepada fase kemodernan, kita harus mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman, dengan perkembangan teknologi sehingga fase digitalisasi itu harus seiring dengan pengembangan wakaf yang ada.

Ketiga, guna mencapai itu semua kami membutuhkan sumber daya yang kompeten di bidang wakaf, secara organisasi teman-teman Dompet Dhuafa diharapkan mampu melakukan konsep dan pengimplementasian dengan baik melalui prinsip syariah yang tetap dijaga.

“Lalu kemudian prosesnya harus bisa terukur supaya ada penggabungan antara unsur ibadah, sosial sehingga aset wakaf bisa menjadikan kebermanfaatan untuk masyarakat,” pungkas Yayat.

BACA JUGA  RS AKA Medika Bantu Marfuah Jalani Persalinan dan Pengobatan Gratis

LEAVE A REPLY