Tenaga kesehatan LKC Dompet Dhuafa Jabar membersihkan dan merawat luka Fajar. (Foto: LKC DD Jabar)

ZNEWS.ID BEKASI – Niat ingin mengganti tabung gas, nasib nahas justru menimpa Fajar (24). Gas yang dipasang Fajar meledak dan membakar kakinya. Total 36% luka bakar yang diderita fajar.

Kejadian tersebut terjadi ketika ia ingin mengganti tabung gas alat setrika di laundry tempat Ia bekerja, pada Rabu (10/11/2021), di Desa Lambangjaya, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Waktu itu saya mau ganti tabung gas untuk alat setrika uap, pas dipasang gasnya ngeces, saya masukin ke mesin cuci, saya airin tapi cuma setengah. Tidak lama kemudian meledak, kena kaki saya,” tutur Fajar.

Setelah kejadian, Fajar langsung dibawa ke klinik untuk mendapat perawatan. Saat ini Fajar hanya mendapatkan perawatan seadannya dari kakak sepupu yang juga pengelola laundry tempatnya bekerja dan dibantu rekan kerjanya.

Tinggal bersama saudaranya, Fajar tidak bisa menggantungkan dirinya kepada banyak orang. Ditambah lagi, ibunda Fajar sudah meninggal. Selain itu, ayahnya sudah tua dan tinggal di kampung.

Lewat laporan dari masyarakat, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Barat melakukan pertolongan perawatan luka.

Dengan penuh ketelatenan, hati-hati, dan sabar, tenaga kesehatan LKC Dompet Dhuafa Jabar membersihkan dan merawat luka Fajar. (LKC DD)

BACA JUGA  LKC Dompet Dhuafa Jabar Beri Kebahagiaan Puluhan Lansia di Depok

LEAVE A REPLY