Ilustrasi pizza. (Foto: pixabay.com/zuzana gazdikova)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pizza umum dikenal dengan bentuknya yang bulat disertai saus tomat dengan taburan topping berupa daging sapi, jamur, maupun sayuran. Makanan yang tergolong cepat dalam penyajiannya itu termasuk populer hampir di seluruh penjuru dunia.

Selain menjadi solusi penghilang rasa lapar, pizza juga bagian dari budaya populer. Meski dikenal dengan bentuk bulatnya yang pipih dan khas, makanan khas Italia itu telah mengalami banyak modifikasi dan menjadi daya tarik baru.

Berikut ini empat tipe Pizza yang sudah dimodifikasi dan jarang diketahui banyak orang:

1. Pizza Siciliana

Berbeda rupa dengan pizza pada umumnya, Pizza Siciliana atau yang juga biasa disebut Sfincione disajikan dalam bentuk persegi panjang dengan crust atau pinggiran yang tebal.

Selain itu, teksturnya juga lebih kenyal jika dibandingkan dengan adonan pizza biasa. Setiap gigitannya terasa empuk saat dimakan bersama dengan keluarga.

2. Pizza Romana

Dari cara penyajiannya, Pizza Romana ditempatkan pada loyang berbentuk lingkaran ataupun persegi panjang seperti Pizza Siciliana.

Keunikan pizza khas Kota Roma ini terletak pada tipisnya adonan roti sehingga menghasilkan tekstur luar dalam yang renyah layaknya biskuit.

LEAVE A REPLY