Pulau Lihaga, destinasi wisata super prioritas di Likupang Sulut. (Foto: instagram.com/princesse_de_joyeux)

ZNEWS.ID JAKARTA – Wisata alam menjadi destinasi pilihan untuk menghilangkan penat. Beberapa lokasi yang menyimpan surga tersembunyi itu dapat Anda temukan Likupang, kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Untuk menuju Likupang, wisatawan dapat terbang dari bandara domestik dengan tujuan Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 1,5 jam (sekitar 48 kilometer) untuk tiba di Likupang Timur.

Likupang sendiri telah dicanangkan sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas oleh Pemerintah Indonesia. Oleh sebab itu, Anda tak boleh melewatkan lokasi wisata ini dan dapat memasukkan Likupang ke dalam bucket list perencanaan liburan pada saat level PPKM telah turun. Berikut empat rekomendasi wisata alam di Likupang.

1. Bukit Larata, Pantai Kinunang, dan Gunung Dua Basudara

Bukit Larata terletak di ujung Desa Kinunang atau sebelum pintu masuk menuju Pantai Kinunang. Bukit ini menyimpan keindahan pemandangan bukit savana dengan padang rumput.

Di puncak Bukit Larata, wisatawan dapat memandang hamparan laut dengan Gunung Dua Basudara yang menjulang di kejauhan. Untuk mencapai Pantai Kinunang, wisatawan hanya perlu berjalan sekitar 15 menit dari puncak Bukit Larata.

Posisi pantai ini sejajar dengan Pantai Pal, sehingga wisatawan dapat sekaligus menikmati pemandangan air laut berwarna gradasi biru tosca.

Untuk masuk ke Bukit Larata dan Pantai Kinunang, wisatawan dikenakan biaya sebesar Rp40.000 per mobil dan Rp20.000 per sepeda motor.

BACA JUGA  Kominfo Upayakan Ketersediaan Sinyal di Destinasi Super Prioritas

LEAVE A REPLY