Ilustrasi teknologi jadi pendorong baru pertumbuhan ekonomi dunia (Foto: thedrum.com )

ZNEWS.ID JAKARTA – Indonesia Economic Forum (IEF) menyatakan bahwa saat ini dan ke depan, teknologi akan menjadi pendorong baru pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun global.

Founder dan CEO Indonesia Economic Forum (IEF), Shoeb Kagda, mengatakan bahwa gelombang pertama revolusi teknologi terjadi pada Tokopedia, Gojek, dan Bukalapak menjadi unicorn. Kemudian, gelombang revolusi teknologi berikutnya akan melibatkan lebih banyak industri dan bisnis.

“Jelas bahwa teknologi adalah pendorong baru pertumbuhan ekonomi dan kemajuan sosial,” ujarnya di Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (25/11/2021).

Revolusi teknologi, kata Shoeb Kagda, tidak hanya mengubah perekonomian Indonesia, tetapi juga masyarakat. Menurutnya, melalui teknologi, pekerjaan baru bertambah, model bisnis baru sedang dikembangkan, ide ide baru sedang berkecambah. Dan, yang paling penting kekayaan baru sedang diciptakan.

Dari fintech hingga cryptocurrency, dari healthtech ke edutech, dari sustainable finance hingga smart manufacturing, dari smart city hingga pariwisata.

“Teknologi mendorong perubahan dengan sangat cepat, bahkan perubahan ini telah terjadi dalam skala besar beberapa tahun lalu,” ujar Shoeb Kagda.

Menurut dia, Indonesia juga perlahan bangkit dari awan gelap Covid-19. Pemerintah telah berhasil mengendalikan Covid-19 dan sekarang berharap untuk menghidupkan kembali pertumbuhan PDB.

BACA JUGA  Kiat Membangun Bisnis Pemasaran Digital

LEAVE A REPLY