Pattiro Banten dalam program Madaninya memfasilitasi empat lembaga untuk belajar dan memetik ilmu lebih dalam kepada Dompet Dhuafa Banten pada Jumat (12/11/2021). (Foto: DD Banten)

ZNEWS.ID SERANG – Dompet Dhuafa adalah lembaga amil zakat dan filantropi Islam yang sudah berpengalaman mengelola dana umat sejak 1993. Pengelolaan tersebut mencakup dana zakat, infak, sedekah, wakaf, hingga donasi kemanusiaan.

Dompet Dhuafa Banten, yang merupakan salah satu cabang Dompet Dhuafa, telah banyak membangun dan memberdayakan masyarakat Banten melalui banyak program pemberdayaan yang telah dilakukan. Seperti Dompet Dhuafa Farm, pemberdayaan jamur, hingga kerang hijau.

Selain program pemberdayaan, Dompet Dhuafa Banten juga banyak melaksanakan program lain di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga dakwah dan budaya.

Pattiro Banten dalam program Madaninya memfasilitasi empat lembaga untuk belajar dan memetik ilmu lebih dalam kepada Dompet Dhuafa Banten pada Jumat (12/11/2021). (Foto: DD Banten)

Melihat inovasi dan perkembangan yang sangat pesat, Pattiro Banten dalam program Madaninya memfasilitasi empat lembaga untuk belajar dan memetik ilmu lebih dalam kepada Dompet Dhuafa Banten pada Jumat (12/11/2021).

Empat lembaga yang difasilitasi tersebut yakni Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI) Kota Tangerang, Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (Fopkia) Kabupaten Tangerang, PPSW Pasoendan Digdaya, dan PD Aisyiyah Kabupaten Serang.

Titin Mulyani, dari program Madani Pattiro Banten, mengharapkan kepada ke-4 lembaga ini bisa mencontoh dan mengimplementasikan keberhasilan yang diraih Dompet Dhuafa Banten.

“Semoga ini bisa memberikan mereka pemahaman terkait pengelolaan dengan baik dan bisa diimplementasikan di setiap lembaga yang mereka kelola.” tuturnya. (DD Banten)

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Banten Rutin Berikan Santunan kepada Anak Yatim Setiap Bulan

LEAVE A REPLY