Ketua LKC Pusat, drg. Martina Sari saat memberikan sambutan di acara Tasyakuran Milad 20 tahun. Foto: Romy

ZNEWS.ID – CIPUTAT – Bendahara Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Hendri Saparini mengatakan layanan dari Lembaga Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa sudah sangat komprehensif.

Hal tersebut dikatakan dalam acara Tasyakuran Milad 20 tahun LKC di kantor pusat yang dilaksanakan secara hybrid.

“Kita bersyukur layanan dari LKC sangat komprehensif, semua kita lakukan untuk berkontribusi agar Indonesia menjadi lebih sehat,” ucap Hendri via zoom, Rabu (24/11/2021).

Selain layanan komprehensif, lanjut Hendri yang juga peneliti senior ini mengungkapkan, kami dari Dompet Dhuafa ingin membuat program yang terintegrasi berbagai layanan kesehatan untuk dhuafa atau masyarakat daerah tertinggal 3T, hal itu akan diintegrasikan dengan program lainnya.

Bendahara YDDR, Hendri Saparini memberikan sambutan via zoom. Foto: Romy

“Seperti kita tahu di beberapa lokasi Dompet Dhuafa telah hadir, LKC telah ada akan tetapi kita tidak bisa exit program tanpa membuat masyarakat di wilayah mandiri atau berdaya untuk bisa melanjutkan program-program yang sudah kita lakukan,” sambung Hendri.

Oleh karena itu, lebih lanjut dikatakan Hendri, integrasi sedang kita pikirkan sehingga pada saat Dompet Dhuafa harua pindah ke lokasi lain untuk membantu wilayah lain maka masyarakat setempat sudah dapat meningkakan pendapatan mereka, kesejahteraan mereka dan sudah bisa mengupayakan sendiri berbagai program yang bisa mereka danai dengan kontribusi secara mandiri.

Menurut pendiri CORE Indonesia ini ada beberapa program seperti DD farm,  dimana disitu ada peternakan, perikanan demikian juga program air bersih dan sebagainya

“Secara singkat Dompet Dhuafa hadir untuk mendukung Indonesia agar segera bisa meningkat kesejahteraannya pada saat 2045 atau kita sebut Indonesia emas,” ucap Hendri.

Stasiun mini pengisian oksigen yang baru diluncurkan LKC bersama KitaBisa. Foto: Romy

“Maka tidak menyusahkan kelompok masyarakat yang tidak bisa menikmati layanan kesehatan, pendidikan, dan sebagainya, sehingga tujuan SDGs akan bisa kita laksanakan secara terintegrasi antara lain lewat LKC dari Dompet Dhuafa,” tutupnya.

BACA JUGA  Susuri Banjir, Dompet Dhuafa Beri Layanan Kesehatan kepada Para Penyintas

LEAVE A REPLY