Tim LKC berswa foto usai acara tasyakur milad LKC 20 tahun. Foto: Romy

ZNEWS.ID, CIPUTAT – Sudah 20 tahun Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berdiri dan melayani masyarakat.

Sejak pertama didirikan, LKC Dompet Dhuafa merupakan lembaga non profit jejaring Dompet Dhuafa khusus di bidang kesehatan yang melayani kaum dhuafa secara paripurna melalui pengelolaan dana sosial masyarakat (Zakat, Infak, Sedekah dan wakaf) dan dana sosial perusahaan.

Dalam peringatan Tasyakuran Milad LKC yang ke 20, hari ini akan dilakukan secara simbolis pemberian alat bantu dengar untuk difabel dan pemberian kaki palsu serta peluncuran mini stasiun oksigen bekerjasama dengan KitaBisa.

Penerima manfaat dipasangkan kaki palsu untuk berjalan di acara Tasyakuran Milad LKC. Foto: Romy

Milad LKC Dompet Dhuafa berlangsung khidmat dan sederhana. Acara yang berlangsung hingga siang hari ini diselenggarakan secara hybrid.

Dihadiri oleh Bendahara Yayasan DDR, Hendri Saparini, Direktur Dakwah Budaya Pelayanan Masyarakat, Ust Ahmad Shonhaji, Direktur Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi, Doni Marlan, Direktur DD Healthcare, dr Rosita Rivai, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia, dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA (K), Kepala DMC, Haryo Mojopahit, Kepala LKC, drg. Martina Sari, GM Kesehatan DDR, dr Yeni Purnamasari, GM Layanan Sosial, Juperta Panji Utama, GM Corsec, Dian Mulyadi, beserta perwakilan Gerai maupun Pos Sehat, dan jejaring Dompet Dhuafa.

Ahmad Shonhaji mengatakan bahwasanya tidak terasa sudah 2 dasawarsa LKC Dompet Dhuafa sudah berjalan, dirinya mengingat ketika awal berdiri LKC tersebut.

Dalam sebuah diskusi yang cukup panjang, Dompet Dhuafa ingin mempunyai masterpiece yang setiap program ini diberikan kekuatan dalam bergerak pada core aktifitasnya begitu merancang kesehatan.

“Ada dr. Yeni terlibat, dr Piprim, mbak Nana, mereka luar biasa memperjuangkan konsep LKC, dimana LKC tidak boleh hanya konsep 1 atau 2 tahun saja tapi sustainability, maka program ini dibongkar lagi dibedah lagi, begitu terus sampai akhirnya konsep LKC diresmikan wapres Hamzah Haz,” ucap ustaz Shonhaji di kantor LKC Pusat, Ciputat, Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA  Gandeng Dompet Dhuafa, Alibaba Cloud Distribusikan Paket Makanan Bergizi

Acara semakin semarak saat memberikan penghargaan (award) kepada super volunteer, volunter dan kader yang menginspirasi.

“Karena mereka adalah orang-orang yang turut membersamai aktifitas LKC dalam memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar drg. Martina Tirta Sari, Direktur LKC Pusat dalam sambutannya.

LEAVE A REPLY