Ilustrasi: Petugas Kepolisian melakukan patroli saat diberlakukan “car free night” (malam bebas kendaraan) dan “crowd free night” (malam bebas kerumunan) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

ZNEWS.ID JAKARTA – Polda Metro Jaya berencana menerapkan malam bebas kerumunan saat pergantian 2021 menuju 2022 di sejumlah lokasi di Ibu Kota untuk menekan penularan Covid-19.

“Kemungkinan besar kami juga akan memberlakukan crowd free night seperti pada malam pergantian 2020-2021 dan nanti 2021 ke 2022,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, dilansir dari Antara Selasa (23/11/2021).

Sambodo memperkirakan lokasi malam bebas kerumunan itu akan berlaku di sepanjang Jalan Sudirman-Jalan Thamrin dan di kawasan Bundaran Hotel IIndonesia (HI).

Tak hanya itu, malam bebas kerumunan juga akan dilaksanakan di lokasi lain di antaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kawasan Ancol, Kanal Banjir Timur (KBT), serta lokasi lain yang kerap menjadi pusat keramaian saat pergantian tahun.

“Lokasinya yang memang sering dijadikan acara malam pergantian tahun pasti akan kami laksanakan crowed free night,” katanya.

Sambodo menjelaskan bahwa upaya itu dilakukan untuk menekan potensi penularan Covid-19. Mengingat, pengalaman sebelumnya setiap ada libur panjang, angka kasus positif Covid-19 bertambah.

Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat mendukung upaya pemerintah untuk menekan penularan penyakit dari virus SARS CoV-2 itu.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Gelar "Swab Test" Antigen Gratis

LEAVE A REPLY