Generali gandeng Dompet Dhuafa salurkan wakaf air bersih di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Tengah, Senin (18/10/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID CIREBON – Air bersih menjadi unsur terpenting dalam kehidupan manusia. Tidak hanya untuk dikonsumsi, air juga digunakan untuk sanitasi, produksi, maupun kegiatan lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Di Indonesia, ketersediaan air bersih belum seluruhnya dapat dirasakan. Banyak masyarakat di wilayah sulit air harus bersusah payah memenuhi kebutuhan air bersih harian.

Seperti yang dirasakan warga Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Tengah. Terletak di dataran tinggi, tidak serta merta memudahkan warga di sana mendapatkan sumber mata air yang dapat dimanfaatkan bersama.

Distribusi air dari sumber mata air menuju rumah warga menjadi kendala yang belum terpecahkan. Terlebih, Desa Cupang didominasi dengan batuan keras yang menyulitkan mereka membuat sumur mata air dari dalam tanah.

Generali gandeng Dompet Dhuafa salurkan wakaf air bersih di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Tengah, Senin (18/10/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

Mendengar hal itu, Generali sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbesar di Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyalurkan wakaf air bersih dari salah satu nasabahnya, Almarhum Engkan Karnaen di Desa Cupang pada Senin (18/10/2021).

Wakaf air bersih yang dimaksud merupakan pipanisasi dari sumber mata air dan pembangunan fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk warga desa agar dapat dimanfaatkan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Generali Indonesia (PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia) diwakili oleh Agus Ismail sebagai Manajemen Sahabat Berbagi dan Nano Sutrisno selaku Head of Strategic Acquisitions, Affinity, & Bancassurance.

BACA JUGA  Usung Konsep Green School, Perguruan Islam Al Syukro Dompet Dhuafa Tanam 1.000 Pohon

LEAVE A REPLY