Dompet Dhuafa Lampung dan IKABI FMIPA Unila jalin kerja sama di bidang kemanusiaan dan pemberdayaan, Penandatangaan kerja sama dilakukan Sabtu (23/10/2021) di Kampus FMIPA UNILA, Kota Bandar Lampung. (Foto: DD Lampung)

ZNEWS.ID BANDAR LAMPUNG – Dompet Dhuafa Lampung (DD Lampung) dan Ikatan Keluarga Alumni Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung  (IKABI FMIPA Unila) menjalin kerja sama di bidang kemanusiaan dan pemberdayaan. Penandatangaan kerja sama ini dilakukan Sabtu (23/10/2021) di Kampus FMIPA Unila, Kota Bandar Lampung.

Kerja sama kolaborasi kebaikan yang dijalankan antara Dompet Dhuafa Lampung dan IKABI FMIPA Unila adalah syiar zakat, pendidikan, dan juga pemberdayaan.

Dompet Dhuafa Lampung sebagai lembaga zakat dan kemanusiaan akan membantu mengelola zakat, sedekah, dan dana kemanusiaannya dari lingkungan IKABI FMIPA Unila.

Dana tersebur kemudian akan didayagunakan bersama IKABI FMIPA Unila untuk program pemberdayaan dan kemanusiaan yang disepakati.

“Suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami bisa menjalin kolaborasi dengan IKABI FMIPA Unila. Kolaborasi ini adalah untuk misi kebaikan. Kami selaku lembaga zakat dan kemanusiaan berikhtiar untuk mensyiarkan gerakan kebaikan ini bersama-sama dengan rekan-rekan IKABI FMIPA Unila,” ungkap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar.

Salah satu program yang akan dijalankan adalah beasiswa untuk mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA. Selain itu, ada juga pelatihan dan kajian yang diperuntukkan untuk lingkungan IKABI FMIPA Unila baik itu untuk alumni dan atau mahasiswa.

Dompet Dhuafa Lampung berharap, melalui kolaborasi ini dapat semakin meluaskan manfaat. Terutama di situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi, kepedulian terhadap sesama amat dinanti.

BACA JUGA  3 Aksi Dompet Dhuafa Berdayakan Petani Madu Trigona Bontocani

LEAVE A REPLY