Alec Balwin (Ist)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Aktor Alec Baldwin menembakkan pistol properti di lokasi syuting film di New Mexico pada Kamis, menewaskan seorang sinematografer Halyna Hutchins serta melukai sutradara Joel Souza, demikian Reuters mengutip pihak berwajib.

Kantor serif di Santa Fe County, Amerika Serikat mengatakan insiden terjadi di lokasi syuting film independen “Rust” tepatnya di selatan Santa Fe.

“Halyna Hutchins, 42, direktur fotografi, dan Joel Souza, 48, sutradara, tertembak ketika senjata api penyangga ditembakkan oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor,” kata polisi dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters pada Jumat.

Hutchins lantas diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, di mana dia dinyatakan meninggal, sementara Souza dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

Belum diketahui seberapa serius cedera Souza.

Belum ada dakwaan yang diajukan sehubungan dengan insiden itu, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan itu dan mewawancarai para saksi.

Deadline mengutip sebuah sumber di Departemen Sheriff Santa Fe yang mengatakan bahwa Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan, yang tidak dapat segera diverifikasi oleh Reuters.

LEAVE A REPLY