Presiden Jokowi naik W175 custom. (Foto: Biro Press)

ZNEWS.ID JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menjadwalkan ulang uji coba sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, untuk ajang World SuperBike (WSBK) pada tahun ini.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mengatakan bahwa kendaraan tersebut sudah tiba di sirkuit Mandalika.

Terkait dengan motor yang akan dikendarai Presiden Jokowi, belum lama ini beredar foto motor custom yang diperkirakan milik Presiden Joko Widodo diturunkan dari pesawat TNI AU.

Motor custom yang memiliki basis Kawasaki W175 itu akan menjajal aspal di area sirkuit Mandalika. Dari foto itu terlihat Kawasaki W175 berwarna hijau milik Jokowi tampak berubah aliran dari sebelumnya.

Motor kustom Presiden Jokowi yang baru saja diturunkan dari pesawat angkut milik TNI. (Foto: Istimewa)

Awalnya, motor custom Jokowi yang ditangani Katros Garage itu mengusung aliran Street Tracker. Setelah itu, W175 tersebut ebrubah wujud menjadi Bobber dan yang terbaru gayanya berubah lagi menjadi Neo Cafe Racer.

Motor ini memiliki dasar dari Kawasaki W175. W175 milik Jokowi memiliki perubahan gaya mulai dari roda-roda yang lebih besar dari standar.

Untuk urusan mesin, motor custom hasil karya Katros Gargae ini dibekali dengan mesin 177cc satu silinder karburator yang menghasilkan tenaga 9,6 kW pada putaran 7.500 rpm, dengan torsinya mencapai 13,2 Nm pada rentang 6.000.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Berharap Jurnalis Terapkan "Wise Journalism"

LEAVE A REPLY