RS AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur, Lampung, dibangun oleh Dompet Dhuafa dari dana wakaf, melayani pasien umum dan dhuafa. (Foto: tabungwakaf.com)

ZNEWS.ID LAMPUNG TIMUR – Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono dibangun oleh dana wakaf dari umat yang dikelola oleh Dompet Dhuafa sebagai nazir. Di RS ini terjadi praktik saling tolong-menolong antara pasien umum, pasien yang dibiayai asuransi, dan pasien dari kalangan dhuafa.

RS AKA Medika Sribhawono beroperasi sejak 2017 di Jalan Ir Sutami, Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Rumah sakit ini didesain untuk membantu umat dan kaum dhuafa.

Direktur RS AKA Medika Sribhawono, Dokter Idham Hamid, mengatakan bahwa rumah sakit yang dibangun dari dana wakaf ini melayani kaum dhuafa yang butuh berobat. Kaum dhuafa dari berbagai latar belakang bisa berobat secara gratis di RS AKA Medika Sribhawono.

“Kaum dhuafa sudah kebingungan mencari makan, maka paling tidak rumah sakit ini membantu mereka jika mereka sakit,” kata Idham, dikutip dari republika.co.id.

Ia menambahkan, kalau masyarakat dhuafa sakit, mereka tidak bingung harus bagaimana karena ada RS AKA Medika Sribhawono. Jangan sampai mereka pasrah dengan keselamatan jiwa mereka saat sakit karena tidak punya biaya untuk berobat.

RS AKA Medika Sribhawono, lanjut Idham, sudah sering menjemput kaum dhuafa yang sakit. Mereka dirawat di RS ini, setelah sembuh mereka diantarkan ke rumah mereka secara gratis.

Idham mengungkapkan bahwa wilayah kerja RS AKA Medika Sribhawono cukup luas. Tidak jarang harus menjemput pasien dhuafa yang sangat jauh lokasinya.

“RS ini berdiri dari dana wakaf umat. Insyaallah, proses pelayanannya akan untuk umat,” tuturnya.

BACA JUGA  Kamu Harus Tahu, Ini 7 Fakta Sejarah Wakaf

LEAVE A REPLY