PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan donasi untuk peremajaan Masjid Agung Demak yang terletak di Kampung Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID DEMAK – Masjid bukan sekadar tempat ibadah. Perkembangan fungsi masjid bisa menjadi tempat peradaban ilmu, budaya, dan ekonomi keumatan.

Membantu pembangunan operasional masjid yang terdampak Covid-19, PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan donasi untuk peremajaan Masjid Agung Demak yang terletak di Kampung Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021).

Iskandar Syamsi selaku CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno), mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang terkumpul melalui feature platform  penggalangan dana pada Masjed.id sebagai aplikasi ekosistem masjid terbesar di Indonesia.

“Keterlibatan Dompet Dhuafa bersama mitra-mitranya menjadi satu stimulan bagi dukungan lainnya agar dapat melibatkan diri dalam pengembangan dan pembangunan masjid. Kita, umat islam, semakin sadar bahwa masjid harus menjadi sentra pusat peradaban dengan technologi kekinian,” terang Islandar.

PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan donasi untuk peremajaan Masjid Agung Demak yang terletak di Kampung Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

Oleh karena itu, DD Tekno berharap aplikasi ekosistem Masjed.id menjadi salah satu cara dalam memakmurkan masjid dan membangun peradaban umat melalui masjid dengan teknologi kekinian di zamannya.

Launching Program Back to Masjed

Bertepatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 19 Oktober 2021, PT Duta Danadyaksa Teknologi melakukan launching program Back To Masjed – KolaborAksi Bangkit Bersama yang masuk ke dalam aplikasi ekosistem Masjed.id (Single device multi user).

“Insyallah, kita bersama-sama memakmurkan secara ukhrawi, muamalah, dan sentra peradaban masjid-masjid di seluruh Indonesia. Serta, akan banyak program-program seperti ini yang diberikan melalui ekosistem aplikasi  Masjed.id kepada yang berhak, dan memudahkan muzaki (donatur) secara transparan. Semoga kita semua menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas keumatan dalam menggapai kebaikan urusan dunia dan kebaikan urusan akhirat. Serta, dijauhi dari siksa neraka, Allahumma aamiin,” ujar Iskandar.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa dan ITERA KolaborAksi Sedekah Daging

LEAVE A REPLY