Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumatra Utara mengunjungi salah satu dai binaan Dompet Dhuafa Waspada yang berada di Pesantren Al-Fatah, Desa Lasara Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Kamis (21/10/2021). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID NIAS UTARA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumatra Utara yang juga Dewan Syariah Dompet Dhuafa Waspada, Muhammad Nuh, mengunjungi salah satu dai binaan Dompet Dhuafa Waspada yang berada di Kabupaten Nias, Kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nuh bersilaturahmi dengan dai bernama Lukmedi yang berada di Pesantren Al-Fatah, Desa Lasara Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

Di sana, Nuh melihat langsung bagaimana Lukmedi membimbing para santri di Pesantren Al-Fatah. Ia menyampaikan bahwa tantangan para dai terutama di daerha minoritas memiliki tantangan yang cukup menantang.

“Tugas dakwah para dai cukup menantang di tengah masyarakat minoritas muslim, terutama saat ini saya melihat ustaz Lukmedi yang juga mendidik anak-anak yang berasal dari keluarga dhuafa,” kata Nuh.

Ia juga menyampaikan pengakuan dari Lukmedi yang memanfaatkan waktu di luar bertugas untuk mencari pendapatan tambahan.

“Di luar jam tugas beliau bersama tim luar biasa sekali, menyempatkan untuk memasarkan air minum guna memperoleh pendapatan tambahan untuk santri di pesantren,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat Nuh merasa perlu adanya apresiasi kepada Lukmedi bersama teman-teman dai lainnya yang berdakwah di daerah minoritas.

BACA JUGA  PT Perkebunan Nusantara III Salurkan Bantuan Dana CSR ke DD Waspada

LEAVE A REPLY