Pulau Pagang, destinasi wisata pulau di Sumatra Barat yang juga pusat mitigasi bencana wisata pulau. (Foto: ANTARA/Miko Elfisha)

ZNEWS.ID PADANG – Angin laut berembus nakal mempermainkan rambut wisatawan yang baru saja turun dari kapal kecil di dermaga Pulau Pagang, Kamis (14/10/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, tidak seorangpun yang peduli. Perhatian mereka sudah tersita oleh keindahan pulau mungil nan memesona itu.

Pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai. Air laut yang tenang dan jernih serta pepohonan rindang yang bisa menaungi saat tidur bermalas-malasan sungguh menggoda. Apalagi,matahari menjelang siang masih terasa ramah, tidak terlalu panas.

Benar saja, setelah memesan cottage dan meletakkan barang, beberapa wisatawan yang baru datang itu berlarian menuju pantai, terjun menikmati perairan Pulau Pagang.

Mungkin, mereka juga akan menikmati banana boat, donat boat, atau jet ski yang juga disediakan pengelola. Atau mungkin menikmati snorkeling, berfoto di area terumbu karang.

Agak ke ujung pulau, beberapa orang sudah terlihat mencebur ke laut yang berwarna biru cerah, memantulkan warna pasir putih di dasarnya yang tidak terlalu dalam. Mereka adalah wisatawan yang ingin lebih dekat dengan alam, memanfaatkan area camping ground yang juga disediakan pengelola pulau.

Pengelola Pulau Pagang, Heru Farta, mengatakan bahwa ada beberapa pilihan yang bisa dipilih wisatawan yang memutuskan untuk menginap di pulau di antaranya, cottage bersama seharga Rp 1.3 juta per malam, VIP cottage Rp 1,2 juta per malam, cottage backpacker Rp 1 juta per malam, backpacker non AC Rp 800 ribu per malam dan camping ground Rp 50 ribu per orang.

Fasilitas itu dilengkapi pula dengan toilet umum yang cukup representatif dan bersih. Selesai mandi di laut, wisatawan bisa membilas diri di tempat itu. Sabun dan shampo sudah disediakan. Juga ada musala untuk wisatawan menunaikan ibadah.

BACA JUGA  Destinasi Wisata untuk si Ekstrovert dan Introvert

LEAVE A REPLY