Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/aa

ZNEWS.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan selebgram Rachel Vennya yang melanggar aturan karantina setelah melakukan perjalanan ke luar negeri saat pandemi COVID-19 bisa memberikan risiko pada publik.

Budi menegaskan bahwa karantina yang dilakukan di tengah masa pandemi COVID-19 bukan hanya untuk kepentingan pribadi, namun demi kepentingan masyarakat.

“Kalau dia melanggar itu, dia memberikan risiko ke publik, ke masyarakat,” ujar Budi saat ditemui wartawan di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis.

Budi mengatakan seharusnya selebgram Rachel Vennya yang melanggar aturan karantina tersebut mendapat hukuman agar tidak melakukan pelanggaran lagi, namun dia tidak pada tupoksi memberi hukuman tersebut.

Sehingga dia menyarankan agar selebgram Rachel Vennya segera kembali masuk karantina, dan tidak melanggar peraturan karantina tersebut.

“Ya, harusnya dia segera masuk karantina lagi. Dia harusnya masuk karantina lagi dan dihukum supaya jangan melanggar lagi,” ujar dia.

Sebelumnya, Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

BACA JUGA  Bertambah 62 Orang, Kasus Corona di Sukabumi Catat Rekor Tertinggi

LEAVE A REPLY