Ilustrasi membuat video transisi untuk pembuat konten. (Foto: Shutterstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Berkreasi lewat video pendek kini menjadi tren di berbagai kalangan. Tak heran bila banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video pendek.

Namun, membuat video pendek yang menarik memiliki tantangan tersendiri. Selain harus memikirkan jenis konten yang menarik dan menghibur, kita juga harus pintar dan kreatif dalam menyajikannya

Untuk menarik minat penonton dan membuat video populer, salah satu trik yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan efek transisi, yaitu perpindahan dari satu scene ke scene lain dengan teknik pergerakan kamera yang unik.

Selain lebih asyik ditonton, pesan yang disampaikan juga menjadi lebih kuat jika transisi video dibuat secara tepat dan menarik.

Simak beberapa kiat membuat video transisi dari konten kreator Aries Lukman, biar video kamu bisa lebih banyak ditonton.

  • Transisi “Whip Pan” dengan Gerakan Kamera yang Cepat

Trik membuat efek transisi menarik yang pertama adalah menggunakan transisi whip pan atau biasa dikenal dengan sebutan panning nyabet. Efek transisi yang satu ini biasanya melibatkan dua shots dalam satu video pendek.

Untuk menjadikan efek transisi video kamu semakin menarik, kamu bisa gunakan teknik ini dengan membuat shot pertama berupa gerakan kamera secara cepat ke kiri atau ke kanan saat ingin melakukan transisi.

BACA JUGA  Tips Optimalisasi dan Digitalisasi Bisnis saat Pandemi 

LEAVE A REPLY