Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar HirenRhustavito. (Antara)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengaku puas dan lega melihat performa Tim Indonesia selama mengarungi babak penyisihan Grup A Piala Thomas.

Pada babak penyisihan Grup A, Skuad Garuda memenangkan seluruh laga, yakni 5-0 atas Aljazair, 3-2 atas Thailand dan 3-2 atas Taiwan.

“Selamat kita menang. Yang kemarin kalah, kini malah bisa bermain bagus dan bisa menang. Setelah kemenangan ini, mohon dijaga makan dan istirahatnya, juga latihannya agar kita siap untuk bertarung mati-matian di perempat final,” kata Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI.

Sementara itu, pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengaku bersyukur dapat menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia melawan Taiwan pada hari ini.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah, bisa menang dan membawa Indonesia sebagai juara grup. Tadi saya main ngotot untuk bisa menang, tak hanya untuk negara saya, tetapi juga untuk saya sendiri,” ujar Shesar.

Meski meraih kemenangan, pemain berusia 27 tahun itu mengaku sempat tegang karena menjadi penentu kemenangan Tim Merah Putih. Ia pun berharap kemenangannya itu dapat mendongkrak rasa percaya dirinya saat melakoni laga perempat final nanti.

“Saya tegang juga. Maklum nasib Indonesia di pundak saya. Saya berjuang all out agar Indonesia menang. Saya pun tidak mau kalah begitu saja. Saya fokus ke permainan saya sendiri dan tidak mau mengikuti pola lawan,” ungkap Shesar.

BACA JUGA  Ancaman Militer China ke Taiwan Kian Meningkat

LEAVE A REPLY