LKC Dompet Dhuafa menempatkan bidan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi warga di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: LKC DD)

ZNEWS.ID SUMBA – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa menempatkan tenaga bidan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi warga di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Senior Officer Program Kesehatan Dompet Dhuafa, Sifing Lestari, mengatakan bahwa penempatan satu tenaga bidan di Desa Letekonda tersebut untuk mendukung penyediaan akses layanan kesehatan bagi masyarakat di pelosok.

“Penempatan bidan di wilayah pelosok tersebut merupakan pelaksanaan program Bidan untuk Negeri dari Dompet Dhuafa untuk mendekatkan akses layanan kesehatan bagi warga di wilayah pelosok Pulau Sumba,” ujarnya, Sabtu (9/10/2021).

Program itu dimulai pada 2021 dengan penempatan empat bidan di empat provinsi yang tersebar di Tanah Air, salah satunya di Desa Letekonda, Kabupaten SBD, NTT.

Lestari berharap, kehadiran program itu dapat mendekatkan pelayanan kesehatan dan memudahkan masyarakat melalui kerja sama dengan pihak terkait.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBD, Yulianus Kaleka, mengapresiasi kepedulian Dompet Dhuafa untuk membantu pelayanan kesehatan bagi warga setempat melalui program Bidan untuk Negeri.

“Program ini dapat mendukung peningkatan capaian kesehatan ibu dana anak karena di SBD sendiri masih ada kasus kematian bayi dan ibu,” katanya.

BACA JUGA  LKC Dompet Dhuafa Bagikan Puluhan Paket Zakat Fitrah kepada Lansia di Koja

LEAVE A REPLY