Putri Kusuma Wardani (pbsi)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky meminta para pemain Tim Piala Uber Indonesia bermain lebih garang, lebih berani, dan total dalam mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka.

“Saya akan mengawal kepada pelatih untuk mengingatkan kepada para pemainnya untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan penentuan. Semua ini untuk meraih kemenangan,” ujar Rionny dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu dini hari WIB.

Meski dibabat 0-5 oleh Jepang pada pertandingan penentuan juara Grup A Piala Uber, Selasa malam, Tim Indonesia sebagai runner-up tetap lolos ke perempat final mendampingi Jepang dari Grup A.

Rionny mengatakan, sebenarnya dia ingin agar para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Jepang. Namun sayang, para pemain belum bisa bermain lebih lepas.

“Para pemain tadi saya lihat masih ada rasa takut dan ragu-ragu. Ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikut yang merupakan pertandingan penentuan,” ujar Rionny Mainaky saat mengevaluasi penampilan para pemain ketika melawan Jepang.

Selain Grup A, Grup D Piala Uber juga sudah menyelesaikan pertandingan babak grup dengan juara bertahan China keluar sebagai juara grup dan tuan rumah Denmark sebagai runner-up.

Pengundian babak 8 besar akan dilakukan panitia pada Rabu malam setelah semua pertandingan babak penyisihan grup selesai.

BACA JUGA  Indonesia Memiliki Potensi Mengikis Islamophobia di Dunia

LEAVE A REPLY