Dompet Dhuafa melalui program Muliakan Anak Yatim menyalurkan total 51 paket School Kit kepada para yatim di Majelis Taklim Darul Kamil, Tanah Tinggi, Kota Tangerang Selasa (5/9/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID TANGERANG – Dompet Dhuafa melalui program Muliakan Anak Yatim mencoba mendorong semangat anak-anak yatim untuk tetap bersekolah dengan menyalurkan total 51 paket school kit kepada para yatim di Majelis Taklim Darul Kamil, Tanah Tinggi, Kota Tangerang Selasa (5/9/2021). Sehari sebelumnya, Dompet Dhuafa juga berhasil menyalurkan paket yang sama kepada siswa yatim di YAPIA Al Muawwanah, Depok, Jawa Barat.

“Latar belakang anak-anak di sini rata-rata anak yatim murni tidak ada yang lain. Dan, di antara mereka, ibu-ibunya hanya merupakan kuli cuci dan kuli kupas bawang putih karena lokasi kita berdekatan dengan pasar induk. Makanya, karena sudah ditinggalkan suami, mereka mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan sekolah anak dengan menjadi kuli cuci, kuli kupas bawang, bahkan ada yang menjadi tukang sapu jalanan,” ucap Ustaz Dendy N. Al Gazali, Pimpinan Majelis Taklim Darul Kamil.

Paket School Kit ini merupukan hasil dari donasi para mitra pelanggan E-commerce yang dikumpulkan melalui beberapa plaform seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan JD.ID. Adanya donasi ini merupakan gambaran nyata dari kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

Dompet Dhuafa melalui program Muliakan Anak Yatim menyalurkan total 51 paket School Kit kepada para yatim di Majelis Taklim Darul Kamil, Tanah Tinggi, Kota Tangerang Selasa (5/9/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

Paket School Kit yang diterima pun cukup lengkap untuk menunjang mereka bersekolah seperti tas, sepatu, buku serta alat tulis lengkap. Anak-anak penerima manfaat juga mendapatkan support santuan dalam bentuk uang tunai untuk mendukung keperluan keluarganya sehari-hari.

Antusiasme anak-anak tersebut terlihat jelas saat acara berlangsung. Sejak pagi, mereka sudah hadir dengan rapi didampingi oleh orang tua atau keluarga masing-masing. Kepolosan anak-anak yang kegirangan tidak bisa ditutupi saat bergantian mengantre mengambil paket School Kit setelah pelajaran selesai.

“Kan, belum punya tas sama sepatu untuk sekolah, jadi seneng dapat tas sama sepatu di sini. Kemarin pakai sepatu yang lama sudah sempit. Kata mama, nanti beli lagi kalau punya uang, tapi belum bisa sekarang. Mama, kan, cuma nyuci aja di rumah orang. Tidak apa-apa, tidak malu juga yang penting tetap sekolah ketemu teman-teman dan belajar bareng lagi,” jelas Adit (11), salah satu yatim penerima manfaat.

BACA JUGA  Giat pendidikan di Pedalaman

Dompet Dhuafa membuka pintu seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat untuk menolong serta membantu mereka yang membutuhkan. Sebagai lembaga filantropi, Dompet Dhuafa selalu berkomitmen menjaga amanah untuk menyalurkan donasi dengan tepat sasaran dalam berbagai inovasi program.

LEAVE A REPLY